Langsung ke konten utama

ASUS VivoBook Ultra A412DA, Leptop Tipis Kekinian yang Buat Milenials Jatuh Cinta
















Kita adalah generasi yang hidup di zaman digital. Butuh semua yang ringkas, cepat dan yang pasti juga bergaya.

Zaman yang semakin canggih dan kebutuhan yang semakin menuntut untuk cepat tanggap membuat kita butuh alat pendukung yang juga mumpuni. Salah satunya adalah leptop.

Penyimpanan data penting, foto perjalanan, dan juga ragam ide tulisan membuat kita sangat bergantung dengan leptop. Apalagi yang pekerjaannya dalam dunia tulis-menulis seperti jurnalis dan blogger.

Sebagai anak milenials yang suka berbagi sesuatu di media sosial dan pekerjaan di dunia tulis-menulis,, saya membutuhkan leptop yang sangat mudah untuk dibawa-bawa. Walaupun ponsel zaman sekarang sudah semakin canggih dengan memori yang juga besar, kebutuhan akan leptop untuk dunia tulis-menulis tidak akan terputuskan.


Layar yang fleksibel dan nyaman

Seberapa penting sebuah leptop yang mudah dibawa kemana-mana?
Sangatlah penting! Memorinya yang besar, baterainya yang tahan dan bentuknya yang juga gaya menjadikan kita sangat bangga membawanya kemana. Tentu sangat kurang kerjaan sekali membawa leptop untuk bergaya, namun sejatinya salah satu wadah untuk mencatat ide, tempat curhat, menuangkan opini, tanpa ada yang membatasi adalah dunia tulis menulis.

Seperti yang dikatakan tadi, sangat bergaya sekali bisa berdiskusi sesama teman dengan membawa tulisan yang ada di leptop dan langsung mengeditnya di leptop kesayangan. Dan juga ide yang suka datang dadakan membuat kita harus cepat tanggap menyalurkan apa yang ada di dalam pikiran.

Untuk bisa melakukan itu semua, tentu kita butuh leptop yang sangat mudah dibawa kemana-mana. Dan syaratnya tentu tidak berat alias ringkas dengan bodi ramping dan muat di dalam tas.

bentuknya yang ramping


Leptop sebagai salah satu jendela dunia

Tidak dimungkiri, keberadaan ponsel yang semakin canggih memudahkan kita untk melakukan apapun. Namun leptop tetaplah sesuatu yang dibutuhkan. Jika dulu ada kalimat yang mengatakan 'buku adalah jendela dunia', maka saya mau mengatakan bahwa 'leptop adalah alat untuk keliling dunia'.

Mengapa begitu? Leptop salah satu wadah untuk membuat tulisan mengenai dunia kita sendiri, opini kita sendiri, dan menyimpannya dalam jumlah yang tentu sangat besar dibandingkan dengan ponsel.

Layarnya yang besar, semakin memudahkan kita melihat dunia dengan jelas. Layarkan yang berwarna membuat kita bisa merasakan bagaimana belahan dunia di sana dengan mengakses internet. Dengan adanya leptop dengan kemahiran memenuhi kebutuhan sekarang, dunia kita semakin tidak ada batas.

Untuk bisa mewujudkan gampangnya menulis ide dimanapun, kapanpun, membuat tulisan mengenai 'dunia kita sendiri' kita butuh leptop yang ringkas, gampang dibawa, peforma gahar, memorinya yang besar, body-nya yang bergaya, programnya yang kekinian dan baterainya yang awet. Selamat datang ASUS VivoBook Ultra A412DA.

Apa itu ASUS VivoBook Ultra A412DA?

Ini adalah produk unggul dari pendahulunya yang dikelularkan ASUS untuk kamu yang butuh leptop tipis, ringan, dengan tampilan luar dalam yang gahar. Tipe ini adalah tipe terbaik dari ASUS yang diperkuat dengan prosesor terbaru AMD Ryzen 3000 series, baik Ryzen 3 ataupun Ryzen 5 di Indonesia. Cakep kan?


Kelebihan ASUS VivoBook Ultra A412DA

1. Lebih kekinian alias canggih

Jangan sepelekan tampilan yang tipis dan kecil, karena apa yang dibawanya perlu kamu perhitungkan. ASUS VivoBook Ultra A412DA hanya berukuran 14" dengan ketebalan 5,8 mm dengan layar yang bisa diatur demi kenyamanan saat mengetik. Dan juga VivoBook 14 ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen ™ 7 terbaru dengan diskrit Radeon ™ RX 540X dan drive penyimpanan ganda untuk membantu kita menyimpan lebih banyak.



Juga layarnya yang NanoEdge membuat dimensi layar menjadi semakin minimun dan membuatnya lebih kecil dari pendahulunya. Tentu saja ruang penyimpangan yang kita butuhkan juga kecil.

Juga di touchpad-nya kamu bisa temukan LED-illumanated numeric keypad, yaitu numberpad yang transparan yang bisa kamu aktifkan dengan sentuhan jari saja.

Tampilan LED Illuminated di touchpad




2. Programnya yang original

VivoBook 14 juga membawa Windows 10 Pro untuk pemiliknya, jadi kamu tidak perlu pusing membawa leptop ke tukang service untuk instal program. Yang pasti juga kamu tidak perlu khawatir akan adanya Windows abal-abal yang akan menghantui leptop kamu.

Fitur fingerprint


3. Travel Friendly

Bodinya yang ramping, ukurannya yang mini dan juga bobotnya hanya 1,5 kg, menjadikan  VivoBook 14 gampang dibawa untuk bepergian. Jadi tak perlu lagi menyimpan ragam foto, video perjalanan dan ide tulisan di dalam ponsel yang memorinya terbatas. Cukup bawa  VivoBook 14 sebagai teman jalan-jalan.

Mudah dibawa kemana-mana


4. Ada fitur fingerprint dan Windows Hello

Nah ini yang membuat VivoBook 14 semakin beda dengan yang lain. Adanya fitur fingerprint dan Windows Hello membuat pengguna semakin gampang login dengan cepat ke dalam sistem operasi. Kurang cepat dan canggih apa lagi bukan?
Tampilan fitur Windows Hello



5. Lebih gaya dan milenials

Selamat tinggal leptop yang selalu berwarna gelap! Sekarang dengan ASUS VivoBook Ultra A412DA kamu bisa pilih-pilih warna leptop yang kamu banget.

Ada 4 pilihan warna yang bisa kamu pilih, yaitu Coral Crush untuk kamu yang suka warna cerah dan bergaya, Sliver untuk yang mewah, Abu-abu yang suka klasik, dan biru dongker untuk yang supel abis. Pilih deh warna yang kamu banget!

Pilihan warna yang fresh





6. Konektivitas yang beragam dan baterai yang kuat

ASUS VivoBook Ultra A412DA juga dilengkapi dengan ragam media koneksi untuk kamu yang super sibuk dan harus berbagi. ASUS VivoBook Ultra A412DA dilengkapi dengan USB-C 3.1, USB 3.1, USB 2.0, security slot, microSD card reader, dan juga HDMI.

Serta ASUS VivoBook Ultra A412DA juga punya Fast Charging terisi 60 persen hanya dalam waktu 40 menit dan ketahanan baterainya lebih 3x lebih awet dibanding pendahulunya.

Konektivitas dengan perangkat lain lebih mudah


Itu hanyalah sebagian kecil betapa cantik dan gaharnya ASUS VivoBook Ultra A412DA. Percayalah, kebutuhan milenials yang serba cepat, tepat, ringkas dan tidak ribet akan dipenuhi oleh simungil tipis ini.

Jadi kapanpun, dimanapun, siapapun yang punya ide menarik, bisa langsung kita catat, diskusikan, dan langsung kita paparkan dalam dunia tulisan melalui leptop tipis ini. Tak ada lagi halangan untuk produktif!




Sumber gambar
- https://www.asus.com/Laptops/ASUS-VivoBook-14-X412DA
- https://channel.asus.com/ExternalFile.aspx?path=a011bfa3e181490aa60f1419c70367ab















Komentar

  1. Laptop ini sangat menarik karena sudah pakai SSD buat ngejalanin softwarenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah,, kayaknya mas ngerti banget nih tentang leptop. Bagi2 ilmunya bg..

      Hapus
  2. Makin kesini laptop tipis makin menarik ya. Jadi pengen nabung!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang,, tuntutan gaya hidup sih ya.. makin tipis dan canggih.. ya mau tak mau kita harus siapin uang lebih bila ingin update teknologi mulu..

      Hapus
  3. Setuju banget kalau laptop terbaru dari ASUS ini memang travel friendly. Harus nabung dulu nih aku biar bisa beli laptop baru. Btw, salam kenal ya, Kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo kak,, salam kenal,, terimakasih sudah mampir yaaa..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

wanita penggoda

Kejadian ini sekitar beberapa bulan yang lalu, tepatnya semester 1 dulu. Nah, kan ada nama mata kuliahnya SEJARAH KEBUDAYAAN INDONESIA, dimana metode belajarnya adalah diskusi kelompok, kita dibagi perkelompok dan menerangankan satu materi. Ibuk yang ngajar jiwanya sangat ferrrr lah sama mahasiswa, beliau tuh kadang pulangnya cepet, masuknya nggak on time selalu. Pokoknya dosen faforit mahasiswa banget dah, Tapi pada suatu ketika nasib gue yang selalu di selimuti kekaluan yang cukup memprihatinkan, kambuh lagi. Ceweritanya begini, Kuliahpun dimulai dengan kata pengantar seperti biasa, ulasan minggu lalu. Metode belajar dengan dosen ini adalah dengan diskusi.   Sama seperti dosen lainnya,beliau membagi kami beberapa kelompok dan membagi   beberapa materi. Dan sekarang adalah giliran kelompok Buya yang akan tampil. Diskusi mulai hangat, begitu juga gue dengan kawan-kawan yang lain. Hangat untuk tidur .. Hangat untuk ngobrol... Hangat untuk guling- guling

Zero, Ketika Image Tampan Shah Rukh Khan Digoyahkan

Apa yang terbayang oleh kamu cerita film yang dimainkan aktor tampan Shah Rukh Khan? Sebuah drama romantis yang diceritakan oleh aktor dengan tubuh ideal namun dipisahkan dua kondisi sosial? Zero, drama sains fiksi India yang diproduksi dan dirilis tanggal 21 Desember 2018. Film ini diperankan oleh artis-artis ternama India yaitu Shah Rukh Khan, Katrina Kaif dan Anushka Sharma. Film ini merupakan garapan Anand L Rai yang terkenal dengan film-film komedi romantisnya. Flim Zero, mendapatkan rating di Imdb 5,9/10 saja. Film ini menceritakan tentang seorang pemuda yang bernama Bauua Singh (Shah Rukh Khan) yang dihadapkan dengan dua pilihan sulit. Dia bertemu dengan dua wanita yang sama-sama dia sukai. SINOPSIS Bauua Singh, pemuda kerdil yang dewasa yang selalu lari dari kenyataan hidupnya. Dia hanya beruntung terlahir dari keluarga mapan, dan dia tidak mau sedikitpun susah dan ingin senangnya saja. Sebagai pemuda tanggung, Bauua juga memiliki keinginan halu, yaitu menikah

Yeyy.... 'Liburan' ke Jepang!

Shibuya Crossing Penutup perjalanan akhir tahun 2019, saya mendapatkan kesempatan untuk liputan ke Jepang. Siapa sih yang tidak ingin ke Jepang? Saya salah satunya. Masih saya ingat momen saat Bunkasai di kampus, dimana semua tentang Jepang dipaparkan di sana. Salah satu yang menarik adalah penyewan baju yukata dan berfoto dengan latar Sakura. Sangat terlihat lucu dan saya tidak ada uang untuk menyewanya. Maklum saya salah satu mahasiswa kere di lingkungan sana. Kemudian saya celetuk asal-asalan kepada teman-teman saya "ntar aja dehm, gue mau foto di negaranya langsung saja," Tentu itu adalah ucapan asal-asalan mahasiswa yang makan saja susah. Boro-boro main ke Jepang. Namun beberapa tahun kemudian Tuhan berkata lain, karena urusan pekerjaan saya berkesempatan berkunjung ke beragam tempat. Jepang salah satunya." Sekedar informasi, Jepang adalah salah satu negara yang bervisa untuk paspor Indonesia. Dan saya mohon maaf tida kemngetahu s